Oleh: ipfsentral | 2 September 2009

Sudahkah Maksimal Ikhtiar Kita?


Ikhwah… Bisa antum bayangkan bagaimana Rosulullah dan para sahabatnya mempersiapkan Perang Khandaq hanya dengan 6 hari. Perjuangan mereka bukan hanya tiada henti tapi betul-betul memaksimalkan dan totalitas yang tinggi. Dalam 6 hari juga, para sahabat menggali parit dengan lebar 6 meter dan dalam 3 meter untuk menghindari lompatan-lompatan kuda musuh. Antum bisa bayangkan…!!!Itu adalah kerja yang berat dalam mempertahankan dinullah.

aku2

Antum juga bisa mengambil ibroh dari peristiwa Nabi Musa. Ahli strategi perang manapun ketika mereka dikejar oleh musuh maka mereka akan lari ke arah atas atau gunung. Tapi, hal ini bertolak belakang dengan apa yang dialami Nabi Musa dan pengikutnya yang justru mengarah ke pantai atau laut.

Fir’aun dengan mantap dan yakin bisa mengejar dan menghabisi Musa dan pengikutnya. Nabi Musa juga tidak pernah punya rencana untuk membelah lautan tapi Allah (Sang Maha Penguasa, Raja dari Segala Raja) punya rencana yang di luar dugaan Nabi Musa dan pengikutnya.

Ikhwah….Dari dua peristiwa tadi, bisa kita simpulkan bahwa dalam memperjuangkan dakwah ini, minimal kita harus mempunyai 2 hal optimisme :

Pertama, bahwa kita optimis ketika kita memaksimalkan (habis-habisan) dalam agenda-agenda dakwah, maka menjadi sebuah alasan bagi Alloh untuk memenangkan dakwah ini

Kedua, bahwa kita optimis ketika kita (sebagai pejuang dakwah) dalam kondisi terjepit, maka yakinlah bahwa di belakang kita ada Alloh. Yang bisa jadi Alloh punya rencana lain yang di luar dugaan kita.

Sekarang yang menjadi pertanyaan bagi kita semua adalah apakah kita sudah optimal dalam agenda-agenda dakwah? Antum sendiri yang bisa menjawab pertanyaan ini.

Jangan harap pertolongan Alloh itu datang, kalau kita sendiri setengah-setengah dalam mensukseskan agenda-agenda dakwah. Allahu Akbar !!!


Responses

  1. ya kita harus memperjuangkan dinul islam dengan istiqomah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: